Mengagumi Patung Garuda Wisnu Kencana Bali

0
140
garuda wisnu kencana

BeritaKawasan.com – GWK atau singkatan dari Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman budaya yang sangat terkenal dan berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, sekitar 40 km ke selatan dari Denpasar. Garuda Wisnu Kencana tepat berada di Bukit Unggasan Jimbaran yang memiliki ketinggian 263 meter di atas permukaan air laut.

Kawasan ini berada di dataran tinggi berbatu kapur. Garuda Wisnu Kencana sendiri nantinya akan berbentuk seperti Dewa Wisnu yang menaiki burung Garuda yang nantinya akan menjadi icon Bali. Namun sampai sekarang patung itu masih berupa potongan-potongan saja dan belum digabungkan.

Di Garuda Wisnu Kencana sendiri tidak hanya berupa patung saja, namun ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi seperti berikut ini :

  1. Tirta Agung
  2. Amphitheatre
    Amphitheatre sendiri merupakan tempat pementasan Tari Kecak yang setiap hari digelar pada pukul setengah 7 sore sampai setengah 8. Tempat duduk penonton dibuat seperti anak tangga yang melingkari panggung sehingga semua orang bisa menyaksikan pagelaran dengan tertib.
  3. Indraloka Garden
    Di Indraloka Garden kita bisa menggelar acara penikahan ataupun pesta kecil-kecilan. Dari sini kita bisa melihat pemandangan Bali secara hampir keseluruhan.
  4. Lotus Pond
    Jika di Lotus Pond kita bisa mengadakan pesta dengan skala yang besar seperti pertemuan dan konser musik.
  5. Street Theater
    Di sini kita bisa menemukan toko oleh-oleh dan rumah makan. Selain itu ada juga tempat spa yang bisa menghilangkan kelelahan karena capek jalan-jalan.

 

Baca juga artikel pariwisata di bawah ini :

  1. Menilik Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  2. Berburu Sunrise di Pantai Sanur Bali
  3. Cagar Budaya Candi Prambanan Yogyakarta

LEAVE A REPLY