Berwisata ke Museum Satria Mandala

0
246
Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala adalah salah satu museum yang ada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Untuk menuju ke tempat ini kita bisa menggunakan busway dan turun di halte Lipi Gatot Subroto. Atau kita juga bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Tiket masuk ke Museum Satria Mandala sangat terjangkau. 4 ribu rupiah untuk dewasa dan 2500 untuk pelajar/ anak-anak. Untuk rombongan, kita diharuskan membayar 2 ribu rupiah per orang. Museum ini buka dari hari Selasa-Minggu dan tutup di hari Senin. Dan waktu jam buka adalah jam 9 pagi sampai setengah 3 siang.

Selagi kita berjalan-jalan ke Museum Satria Mandala kita bisa melihat diorama tiga dimensi perjuangan TNI pada masa perjuangan serta atribut-atributnya seperti sejata, pakaian dan lain-lain. Di sini juga terpampang kendaraan-kendaraan yang dipakai seperti pesawat tempur, tank, pesawat terbang dan meriam.

Berwisata ke Museum Satria Mandala sangat mengasyikan. Dengan tiket yang terjangkau, anak-anak pun bisa dikenalkan dengan sejarah TNI kita. Selain bisa menambah pengetahuan, diharapkan anak-anak bisa termotifasi untuk terus mempertahankan keutuhan negara kita.

 

Baca juga artikel wisata berikut ini :

  1. Mengagumi Patung Garuda Wisnu Kencana Bali
  2. Menilik Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  3. Berburu Sunrise di Pantai Sanur Bali

LEAVE A REPLY