Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

0
206
menghilangkan flek hitam

BeritaKawasan.com – Flek hitam adalah salah satu paket lengkap ketika seseorang terkena masalah jerawat. Flek hitam lebih susah hilang dibandingkan jerawat itu sendiri. Flek itu terjadi karena menumpuknya pigmen akibat bekas jerawat ataupun karena faktor lain.

Flek hitam ini juga bisa memicu kurangnya kepercayaan diri, apalagi pada perempuan. Bagi perempuan, adanya flek hitam bisa mengganggu looking seseorang. Adalah sebuah impian jika orang itu memiliki kulit dengan warna yang rata, bercahaya dan tidak terdapat noda hitam.

Beberapa hal yang menyebabkan seseorang mempunyai flek hitam adalah sebagai berikut :

  1. Bekas luka
  2. Bekas jerawat
  3. Terpapar sinar matahari langsung
  4. Pemakaian kosmetik
  5. Faktor genetik

Kita bisa menghilangkan noda hitam dengan cara alami maupun instan. Bisa dengan konsultasi ke klinik kecantikan atau menggunakan krim-krim pencerah yang sudah disetujui oleh dokter. Namun kita juga bisa menggunakan bahan alami yang pastinya mudah ditemukan dan murah.

  1. Minyak zaitun
    Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E nya yang juga efektif untuk mengurangi bekas jerawat seperti noda hitam. Usapkan minyak zaitun ke kulit wajah selama 2-3 kali sehari.
  2. Lemon
    Khasiat lemon adalah mengangkat sel kulit mati dan juga bisa mengecilkan pori-pori wajah. Caranya adalah potong tipis buah lemon dan gosokan perlahan pada noda hitam selama beberapa menit.
  3. Masker
    Beberapa masker yang bisa kita buat sendiri adalah pepaya, semangka, tomat, dan timun. Caranya tumbuk salah satu bahan dan campurkan madu. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan setengah jam.
  4. Lidah buaya
    Kandungan lidah buaya dipercaya bisa menyamarkan noda hitam dan juga menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya tadi ke seluruh wajah dan diamkan selama satu jam.

Cara-cara diatas haruslah rutin dilakukan agar hasilnya bisa terlihat. Untuk itu kita harus telaten dan sabar karena ini adalah cara-cara alami dan bukan cara yang instan.

 

Baca juga artikel kecantikan lainnya :

  1. Cara Menghilangkan Kantung Mata
  2. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

LEAVE A REPLY