Menikmati Pesona Laut di Waduk Cirata Jawa Barat

0
319
Waduk Cirata Jawa Barat

Waduk Cirata adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Jawa Barat, tepatnya diperbatasan antara Cianjur, Purwakarta dan Bandung. Jika berangkat dari Jakarta, kita bisa keluar di pintu tol Jatiluhur dan masuk ke kecamatan Plered. Jika dari Bandung kita bisa keluar di pintu tol Cikalong Wetan.

Waduk Cirata ini difungsikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Walaupun terletak di tengah-tengah daratan, air yang ada di waduk ini adalah air asin. Tak heran warga sekitar pun memanfaatkannya sebagai tempat budidaya ikan air laut. Bisa dilihat dengan banyaknya tambak yang bertebaran di atas permukaan waduk.

Sebagai tempat wisata, Waduk Cirata merupakan tempat wisata yang populer, apalagi dikalang turis-turis Arab. Kita tidak perlu membeli tiket masuk karena waduk ini terbuka untuk umum. Untuk mengelilingi waduk dengan kapal, kita bisa menyewa kapal kira-kira 100 ribu untuk pulang pergi.

Di tengah waduk ada restoran apung yang menjual makanan seperti ikan bakar. Harga yang ditawarkan adalah harga kiloan. Contohnya ikan nila satu kilo harganya 90 ribu sudah termasuk nasi, sambal, lalapan dan teh tawar. Jika berkunjung ke restoran ini kita bisa melihat pemandangan waduk yang indah.

 

Baca juga artikel ini :

  1. Indah Menawan Pantai Pangandaran
  2. Menantang Adrenalin Lewat Wisata Dunia Fantasi (DUFAN)
  3. Suasana Luar Negeri Ala Taman Bunga Nusantara

LEAVE A REPLY