JAKARTA MobilTM Lubricants hari ini menyelenggarakan Indonesia Power Seminar 2018 sebagai wadah diskusi mengenai solusi-solusi pelumasan yang tepat untuk membantu para pelaku industri kelistrikan memahami dan mengatasi tantangan bisnis di Indonesia.

Seminar ini diadakan sebagai bentuk dukungan MobilTM Lubricants terhadap agenda pemerintah terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik 10 tahun ke depan yang tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PT PLN (Persero) 2018-2027. Berdasarkan RUPTL tersebut, rata-rata pertumbuhan kebutuhan listrik diproyeksikan mencapai 6,86% dan total rencana pembangunan pembangkit listrik sebesar 56.024 MW hingga tahun 2027.

“Acara ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pemerintah Indonesia memajukan sektor tenaga listrik tanah air agar dapat memberikan akses listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia pada tahun 2027,” ungkap Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants, MobilTM Lubricants Indonesia. “Kami memahami bahwa performa mesin dapat memengaruhi kinerja perusahaan. Oleh karena itu, para ilmuwan kami terus berupaya melakukan riset serta pengembangan produk-produk pelumas yang mampu menjawab tantangan bisnis saat ini dan di masa yang akan datang.”

Dalam seminar, MobilTM Lubricants membahas seputar permasalahan yang dialami oleh beberapa pelaku industri ketenagalistrikan di Indonesia, khususnya dalam bidang Turbin dan Gas Engine, serta berbagai solusi pelumasan terbaik untuk mereka.

“Kami mengundang beberapa mitra strategis kami untuk turut saling berbagi pengalaman dan tips seputar solusi pelumasan terbaik untuk meningkatkan keandalan, produktivitas dan efisiensi kinerja perusahaan kepada seluruh partisipan yang hadir,” ujar Deni Setiawan, Indonesia Power Sector Manager, MobilTM Lubricants Indonesia.

Selama lebih dari 150 tahun, MobilTM Lubricants telah menjadi inovator dalam teknologi pelumasan dan menghasilkan pelumas-pelumas terobosan untuk mesin-mesin industri termasuk industri tenaga listrik. Sebagai contoh, MobilTM Lubricants telah membantu salah satu perusahaan pembangkit listrik di Tiongkok yang membutuhkan pelumas unggulan untuk mesin Hitachi and Dongfang turbin dengan kapasitas 5.400MW dan bekerja pada situasi yang ekstrem.

Semenjak beralih ke Mobil DTETM 732, dan didukung Mobil Planned Engineering Services dan SignumSM Oil Analysis, perusahaan dapat mengurangi waktu maintenance tahunan sebesar 48 jam, mengurangi konsumsi pelumas hingga 96 drum, dan mengurangi biaya maintenance tahunan sebesar USD 51.200.

Tidak hanya berdiskusi mengenai produk-produk unggulan dan studi kasus dari beberapa mitra dalam dan luar negeri, selama seminar berlangsung MobilTM Lubricants juga membahas mengenai layanan Mobil ServSM Lubricant Analysis (MSLA) bagi mesin industri. “Selain produk-produk pelumas dari MobilTM Lubricants, kami juga menawarkan layanan Mobil ServSM Lubricant Analysis yang mampu memonitor mesin dan mendeteksi kondisi pelumas jika terjadi kontaminasi maupun keausan dini,” papar Arief Kusniarto, Indonesia Field Service Manager, MobilTM Lubricants Indonesia.

Dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 100 orang dari berbagai sektor ketenagalistrikan, Indonesia Power Seminar 2018 yang mengangkat tema seputar “Optimizing Productivity and Efficiency in Power Sector” ini diadakan di Hotel Le Meridien Jakarta, di mana berbagai pelaku industri rekanan MobilTM Lubricants juga turut berpartisipasi dan memberikan pendapat seputar penggunaan produk dan layanan solusi pelumasan dari MobilTM Lubricants. Beberapa mitra MobilTM Lubricants tersebut antara lain Cirebon Electric, Toshiba, PLN Engineering, dan Wartsila.

 

LEAVE A REPLY