Munas REI Kembali Diadakan Mendukung Program Pemerintah

0
92

Persatuan Perusahan Real Estate Indonesia (REI) sebagai asosiasi perusahaan di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan dan pemukiman segmen menengah atas menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) yang ke XV di Jakarta pada tanggal 28 hingga 30 November 2016. Kegiatan ini diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Munas REI XV 2016 memiliki tema “REI Bersinergi Sukseskan Sejuta Rumah, Tax Amnesty dan Paket Kebijakan Ekonomi Nasional”. Tema ini dirasa relevan mengingat REI bersinergi dengan semua stakeholder perumahan dan pemerintah.

Eddy Hussy, Ketua Umum DPP REI mengatakan “DPP REI aktif berdialog dan berdiskusi dengan pemerintah dalam setiap penyusunan kebijakan dan peraturan merupakan bentuk komitmen DPP REI untuk memajukan perekonomian seta sector perumahan dan industry property nasional”.

Ada sekitar 27 peraturan di sektor perumahan yang terbit selama periode kepengurusan DPP REI 2013-2016. Regulasi-regulasi tersebut diantaranya terkait dengan program sejuta rumah , penyederhanaan perizinan, perpajakan sector property, KIK Dire, kepemilikan property oleh orang asing hunian berimbang dan isu lainnya. Dibawah kepengurusan Eddy Hussy, tercatat berhasil mengawal disahkannya undang-undang Tapera yang diharapkan bisa membantu masyarakat memiliki rumah.

 

 

LEAVE A REPLY