Nostalgia ke Pantai Indrayanti

0
174

Pantai Indrayanti | Jika pembaca berlibur ke Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pantai Pulang Sawal, atau biasa dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Nama Indrayanti sendiri berasal dari salah satu lokasi restoran tepi pantai yang sangat terkenal, yaitu restoran Indrayanti.

Pantai Indrayanti berada di desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Karena dari pusat kota Jogja belum ada kendaraan umum yang mengarah ke pantai ini, pengunjung diharuskan membawa kendaraan pribadi ataupun menyewa mobil/ motor. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena sekarang jalan menuju ke pantai Indrayanti sudah diaspal halus.

Sesampainya disana, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa indah. Warna air lautnya masih hijau kebiru-biruan dan suasananya masih sangat alami. Tidak ada larangan untuk berenang di pantai karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi. Pantai Indrayanti pun sangat bersih karena diterapkan sebuah aturan jika pengunjung membuang sampah sembarangan akan dikenai sanksi tegas.

Kuliner di sekitar Pantai Indrayanti juga sangat beragam. Yang pastinya banyak terdapat restoran seafood dan pedagang yang menjual makanan-makanan yang sering kita temui seperti nasi goreng dan bakso. Restoran dan penginapan yang ada di Pantai Indrayanti hampir seluruhnya menghadap ke arah pantai sehingga membuat pengunjung bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan sekitar.

Pantai Indrayanti

Di Pantai Indrayanti ada sebuah spot sunset yang sangat terkenal yaitu di puncak bukit arah timur pantai. Namun untuk menuju kesana, pengunjung diharuskan menerobos semak belukar dan memanjat karang karena belum adanya jalan setapak yang dibuat. Tentu saja semua perjuangan akan terbayarkan karena sunset dari spot tersebut memang luar biasa indah.

 

 

LEAVE A REPLY