Pantai Perawan, Pantainya Pulau Pari

0
160
Pantai Perawan

Pulau Pari adalah salah satu pulau yang berada di kawasan Pulau Seribu. Pengunjung yang ingin ke sana diharuskan menyebrang dengan menggunakan kapal dari Muara Angke atau speedboat dari Marina Ancol (yang pastinya lebih mahal). Perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Pari sekitar 3 jam.

Sampai di Pulau Pari, kita disuguhi oleh pemandangan air laut yang berwarna hijau. Beberapa wahana air juga ada di sana seperti banana boat. Dan tak absen adalah pantai berpasir putih yang menjadi icon di Pulau Pari. Udara yang sangat sejuk akan membuat kita terlena kalau ini hanya berjarak beberapa jam dari kota Jakarta.

Di Pulau Pari ada banyak sekali penginapan dan penyewaan sepeda. Ada juga jasa pariwisata yang sudah menyediakan paket liburan dengan harga dan waktu yang bisa dipilih oleh calon pengunjung. Tapi untuk yang ingin liburan secara backpacker, kita bisa mendirikan tenda (ada juga tempat penyewaan tenda dengan biaya rata-rata 100ribu/malam) di sebuah pantai yang bernama Pantai Perawan.

cymera_20141226_173934Pantai Perawan adalah icon dari Pulau Pari. Pantai berpasir putih dengan ombak yang begitu tenang membuat wisatawan pun banyak yang berenang di sana. Pohon bakau yang ada di sekeliling pantai juga menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Perawan. Wisata bawah airnya juga sangat indah karena karang-karang di sini masih terjaga kealamiannya. Biaya snorkling yang ditawarkan juga cukup murah yaitu 35ribu/orang.

LEAVE A REPLY