Pantai Sawarna : Pantai Nan Exotis di Ujung Jawa

0
147
Pantai Sawarna

Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang berada di provinsi Banten, tepatnya di desa Sawarna kec. Bayah kab. Lebak. Kira-kira berjarak 280 km dari Jakarta atau setara dengan perjalanan darat selama > 7 jam. Sawarna sendiri sebenanya adalah nama sebuah desa. Dan di desa Sawarna tersebut ada beberapa pantai berpasir putih yang lebih dikenal dengan nama pantai Sawarna.

Sebenarnya Pantai Sawarna ini cukup sulit di akses karena tidak ada kendaraan umum dan juga perjalanannya yang sangat panjang (dari Jakarta). Namun karena sudah terbukti keindahannya, semakin banyak orang yang memilih berlibur di Pantai Sawarna.

Beberapa objek wisata yang ada di desa Sawarna adalah Pantai Tanjung Layar (icon pantai Sawarna), Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk, Pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan Seribu Candi. Jarak satu objek wisata ke objek wisata lain sangat berdekatan sehingga pengunjung bisa bermain ke semua objek wisata dalam satu/dua hari saja.

Di Pantai Sawarna pengunjung tidak perlu kesulitan dalam mencari penginapan. Di sini ada banyak penginapan dengan harga yang murah yaitu 150 ribu/ malam (sudah termasuk 3 kali makan). Kita bisa mencari penginapan lewat internet ataupun rekomendasi pedagang-pedagang yang ada di sekitar pantai. Namun jika mencari informasi lewat internet kita harus tetap teliti memilih mana informasi yang benar atau yang salah.

Poin penting dari liburan ke Pantai Sawarna adalah kita bisa melihat pantai berpasir putih dan berair hijau secara langsung. Walaupun Pantai Sawarna adalah pantai yang ramai dikunjungi, namun kebersihan pantai di sini sangat terjaga.

sawarna

Salah satu spot sunset di sini adalah batu besar yang ada di Pantai Tanjung Layar. Di siang hari, kita bisa berjalan melintasi karang yang ada di sana karena air belum pasang. Keindahan yang mempesona bukan?

 

LEAVE A REPLY