Pembangunan Lingkungan Layak Huni mulai dilakukan Jayaboard dan Habitat

0
136

Sejak Juli 2014 USG Boral sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) membentuk kemitraan komunitas dengan Habitat for Humanity (“Habitat”) sebagai lembaga Internasional Swadaya Masyarakat di lebih dari 70 negara yang menyediakan rumah yang layak huni bagi masyarakat di pedesaan.

Selama dua setengah tahun terakhir kemitraan antara USG Boral dan Habitat berfokus kepada rehabilitasi bencana di Vietnam dan Filipina. Kemitraan USG Boral dengan Habitat telah memperbaiki kondisi perumahan dan sanitasi kepada lebih dari 500 keluarga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas taraf hidup mereka.

Di bulan Oktober lalu bersama dengan Habitat for Humanity, USG Boral Indonesia yang terkenal dengan brand Jayaboard sebagai perusahaan papan gysum pertama di Indonesia telah memberikan dukungan berupa material bangunan untuk renovasi pada bagian plafon, partisi dan lainnya, dalam program pembangunan perumahan yang di sebut dengan “Rock The House” di Jogyakarta.

 

Hanya dengan waktu satu minggu USG Boral dapat membangun dan memperbaiki 12 rumah sehingga mempunyai kualitas tempat tinggal yang lebih baik, pekerjaan pembangunan tersebut didukung oleh 24 karyawan dari Australia sebagai relawan dan 130 relawan lainnya yang membantu dalam memperbaiki sistem dan pengelolaan air.

USG Boral Indonesia berkomitmen bahwa meningkatkan kualitas taraf hidup sesama khususnya di daerah terpencil sudah menjadi panggilan yang hakiki, oleh karena itu sebagai bentuk perwujudan komitmen USG Boral terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menjadi relawan dalam program lingkungan layak huni di kawasan pemukiman yang berlokasi di desa Mauk – Tangerang, kali ini sebanyak 24 karyawan USG Boral bertindak sebagai relawan turut serta membangun fasilitas air bersih untuk lebih dari 100 keluarga sekitarnya dan taman bermain untuk anak-anak.

LEAVE A REPLY