Perancang Barli Asmara dedikasikan Karya Dalam Sebuah Buku

0
309

Setelah 15 tahun berkarya, perancang busana Barli Asmara mencoba merekam semua momen karyanya dengan meluncurkan sebuah buku. Buku berjudul Lima Belas Warsa Barli Asmara, di Antara Gemerlap Ornamentasi ini terealisasi karena obrolan kecil saja.

Melalui diskusi dengan timnya tersebut, Barli memutuskan untuk membuat buku. “Ini merupakan buku fashion biografi. Perjalanan 15 tahun berkarya di dunia fashion saya jalani dengan penuh tekad dan tentunya saya tidak seorang diri. Dalam kurun waktu tersebut, setiap sejarah itu ada nilainya,” ujar Barli Asmara saat peluncuran buku terbarunya di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Buku yang terbagi dalam 17 bagian ini sengaja ditulis dengan memainkan emosi dari pencapaian seorang Barli. Syahmedi Dean sebagai penulisnya menceritakan bagaimana rintangan yang dihadapi Barli untuk mewujudkan mimpinya. Perancang kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini, selalu mendapat dukungan keluarga, terutama para wanita.

Melalui buku tersebut, pria yang telah bergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) sejak 2011 ini ingin menunjukkan dirinya memiliki ciri khas dalam berkarya.

Dalam event besar Jakarta Fashion Week 2016, Wardah berpartisipasi mewadahi acara peluncuran Buku karya-karya Barli Asmara tersebut.

 

LEAVE A REPLY