Philips Lighting Luncurkan Program Kampung Terang Hemat Energi 2017 – 2018

0
69
Program-Philips-Lighting
ISTIMEWA

BeritaKawasan.com – Dalam tahun 2016 menunjukan bahwa di Indonesia, sekitar 12.000 desa – yang mencakup lebih dari 30 juta jiwa – belum memiliki akses listrik. Desa-desa ini mengandalkan sumber pencahayaan menggunakan minyak tanah dan lilin sehingga penduduknya rentan terhadap bahaya kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

Sebagai pemimpin global dibidang pencahayaan, Philips telah merevolusi pencahayaan selama lebih dari 125 tahun dengan mengutamakan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasinya dan meningkatkan kehidupan masyarakat, baik mereka yang tinggal di kota maupun di daerah pedalaman.

Phillip Lighting memberikan sistem pencahayaan LED tenaga surya untuk menerangi lebih banyak desa terpencil di seluruh Indonesia melalui program “Kampung Terang Hemat Energi”. Program Kampung Terang Hemat Energi 2017-2018 ini, sebanyak 25 desa terpencil di Indonesia seperti di Sumatera Utara, Bali Timur, Kalimantan Tengah dan Maluku akan diterangi dengan LED tenaga surya dari Phillips untuk mendukung aktivitas mereka, terutama setelah matahari tenggelam.

Program Lampu terang ini ini akan menyediakan penerangan untuk rumah dan fasilitas umum dan Phillips Lighting memperkirakan 2.866 titik lsmpu baru yang tersebar di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menolong masyarakat dengan menjembatani kesenjangan pencahayaan antara kota dan wilayah pedesaan,” ujar Rami Hajar, Country Leader Phillip Lighting Leader Philips Lighting Indonesia di Djakarta Theater, Rabu (2/8).

Lebih lanjut, Rami menjelaskan Pencahayaan LED tenaga surya Philips memiliki konsumsi daya yang sangat rendah dan mudah untuk dipasang.

“Program kampung terang hemat energi ini merupakan bukti komitmen kamu dalam mewujudkan pencahayaan lebih dari sekedar penerangan bagi masyarakat yang kurang beruntung,” katanya.

Philips Lighting Kampung Terang Hemat Energi dirintis tahun 2015. Periode pertama program ini berhasil menerangi 9 desa di Sulawesi Selatan dengan 300 titik lampu dan dinikmati oleh 11.800 penduduk. Philips Lighting menggandeng Kopernik melaksanakan program ini untuk memberikan akses pencahayaan hingga kepelosok Indonesia.

LEAVE A REPLY