Destinasi Favorit Liburan Keluarga
Tanah Lot Bali

BeritaKawasan.com – Pulau Bali adalah sebuah pulau yang relatif kecil, pulau ini terdiri dari area yang memiliki daya tarik beragam. Selain keindahan alamnya, keunikan Bali juga ditandai oleh sentuhan spiritual candi-candi Hindu yang dapat ditemui hampir di seluruh wajah pulau ini. Bali tidak hanya istimewa karena pantainya.

Dengan luas area sekitar 5.600 km², Pulau Dewata yang juga disebut Pulau Seribu Pura ini terdiri dari lanskap yang bervariasi. mulai dari perbukitan volkanis, pegunungan, peisisir pantai sampai lahan terasering hijau yang terhampar luas.

Pegunungan berjejer mulai dari tengah sampai sisi sebelah timur pulau, dengan gunung tertingginya Gunung Agung di ujung paling timur. Destinasi terpopuler di Indonesia ini memiliki bermacam-macam daya tarik yang unik. Bali memiliki tiga kata, “Romantis, spiritual, dan eksotis”.

Pulau Bali memang merupakan destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada begitu banyak objek wisata yang ditawarkan pulau eksotis ini, mulai dari panorama alam hingga tempat wisata buatan. Nah, berikut ini adalah daftar referensi tempat wisata di Bali yang sayang untuk dilewatkan.

Pesona pantai Bali adalah alasan utama mengapa sebagian besar orang mengunjungi Pulau Dewata ini. Menemukan pantai di Bali bisa jadi semudah menemukan pusat perbelanjaan di kota metropolis seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Jika Anda pencinta pantai dan berencana mengunjungi pantai-pantai cantik di Bali, berikut ini adalah daftar pantai yang bisa Anda jadikan referensi. Salahsatunya adalah Pantai Sanur.

Pantai Sanur adalah sebuat tempat wisata air yang sangat terkenal di Pulau Bali. Pantai ini terletak 6 km di sebelah timur pusat Kota Denpasar. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, kita bisa menggunakan bemo, ataupun menggunakan alat transportasi lain yang memang hilir mudik dari Sanur ke Denpasar.

Pantai ini terbentang sepanjang 3 km dengan airnya yang jernih, bersih dan tenang, serta berpasir putih. Yang menjadi keistimewaan pantai ini adalah panorama matahari terbitnya. Karena berada di sebelah timur, Pantai Sanur sangat terkenal dengan keindahan sunrisenya. Tak heran bahwa Pantai Sanur dijuluki sebagai Sunrise Beach oleh wisatawan asing.

pantai-sanur-bali
Foto By Utiket.com

Garis pantai di Pantai Sanur sangatlah indah. Suasananya pun sangat romantis dan menenangkan. Di pinggiran pantai juga terdapat saung-saung dan pepohonan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan melepas lelah.

Karena ombaknya yang begitu tenang, pantai ini tidak cocok digunakan untuk melakukan olahraga surfing. Namun jangan khawatir karena di sini banyak permainan air lainnya seperti parasailing, banana boat, snorkling dan diving.

Di sekitaran pantai juga terdapat rumah makan yang menyediakan makanan berbahan dasar seafood yang pastinya akan menggoyang lidah anda. Selain itu ada juga toko oleh-oleh yang menjual pakaian, tas, topi, kacamata dan cenderamata lainnya yang menjadi ciri khas Pantai Sanur.

LEAVE A REPLY