Pulau Tidung, Pulau Sejuta Umat

0
146
pulau tidung

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Tidung? Pulau ini adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Untuk perjalanan ke sana, kita hanya perlu menyebrang dari Muara Angke ke Pulau Tidung. Kira-kira jam 8 pagi  kapal pengangkut akan berangkat menyebrang ke pulau yang dituju. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, biaya pulang-pergi hanya sekitar 80ribu rupiah.

Kira-kira 2-3 jam berlayar, kita akan sampai di Pulau Tidung. Pemandangan yang akan disuguhkan pertama kali adalah pantai pasir putih. Tapi jangan heran jika Pulau Tidung akan ramai dipadati oleh wisatawan, apalagi di akhir pekan dan libur panjang. Maklum, pulau ini memang menjadi destinasi utama di Kepulauan Seribu.

Pulau ini terbagi menjadi 2 pulau yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Di antara 2 pulau tersebut terbentang sebuah jembatan yang dinamakan jembatan cinta. Kita bisa melihat dasar laut dari atas jembatan. Air yang jernih dan laut yang dangkal membuat banyak wisatawan yang berenang di sekitar jembatan.

dscf6634Untuk yang ingin menginap, maka disarankan kalian untuk mencari penginapan di Tidung Besar. Kalian tidak akan menemukan penginapan di pulau Tidung Kecil karena pulau ini ditujukan untuk wisatawan yang ingin membuat kemah. Di Tidung Kecil juga minim pencahayaan sehingga pada saat malam, di pulau ini benar-benar gelap gulita.

 

 

Baca juga artikel wisata berikut ini :

  1. Mengagumi Patung Garuda Wisnu Kencana Bali
  2. Menilik Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  3. Berburu Sunrise di Pantai Sanur Bali

LEAVE A REPLY