Referensi Sarapan Sehat Dan Mengenyangkan Sebelum Beraktifitas

Selamat datang hari kasih sayang, walaupun setiap hari kita selalu memberikan rasa sayang kita untuk orang-orang yang kita cintai. Hhmmm ngomong-ngomong tentang orang yang kita cintai, sudah diberi sarapan apa pagi ini? Pastinya sarapan yang sehat dan berkualitas tentunya dengan rasa cinta kan!. Disini admin ingin memberikan solusi sarapan nie untuk kita dan tentunya sarapan itu pasti sehat dan berkualitas.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau sarapan memiliki manfaat yang besar bagi manusia. Mulai dari meningkatkan kecerdasan otak, mengatur fokus saat beraktifitas, hingga menjaga berat badan.

Lantas, asupan apa saja yang harus ada dalam menu sarapan sehat?. Intip dibawah ini yuk

  1. Telur orak-arik

Telur orak-arik atau yang juga dikenal dengan nama scrambled egg ini merupakan menu sarapan yang amat praktis, namun tetap bergizi. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan sayuran, seperti wortel, jagung, atau jamur ke dalamnya. Keju parut pun akan menambah kelezatan menu yang satu ini. Jika Anda ingin lebih kenyang, cukup selipkan telur orak-arik di tengah roti tawar. Praktis, bukan?

  1. Sereal

Berbagai macam sereal sangat mudah ditemui di supermarket sehingga Anda tinggal memilih sereal apa yang paling disukai oleh keluarga. Penyajiannya yang mudah dan gizi yang cukup lengkap membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Jika selama ini Anda mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.

  1. Buah dan keju

Bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, menu ini sangat cocok bagi Anda. Cukup potong-potong buah favorit Anda, misalnya buah apel, dan sajikan bersama keju cheddar. Asupan vitamin dari buah dan kalori dari keju akan membuat Anda tetap fit menjalani aktivitas sepanjang hari.

  1. Smoothies

Jika Anda mempunyai segudang kesibukan di pagi hari, smoothies bisa menyelamatkan nutrisi sarapan Anda. Sebab, smoothies bisa disiapkan dalam hitungan menit saja. Smoothies yang paling cocok untuk menu sarapan adalah perpaduan pisang dengan stroberi yang diblender dengan susu rendah lemak. Untuk membuat smoothies yang lebih mengenyangkan, Anda bisa menambahkan oatmeal atau buah beku ke dalamnya. Menu sarapan yang satu ini pun bisa Anda nikmati di mana saja.

  1. Oatmeal

Penyajian oatmeal hampir sama dengan sereal. Bedanya, ada jenis oatmeal tertentu yang harus dimasak. Untuk menghemat waktu, pilihlah oatmeal yang hanya perlu diseduh dengan air panas. Sayangnya, di Indonesia oatmeal belum populer karena rasanya yang hambar. Padahal, kandungan serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Untuk itu, Anda bisa menambahkan madu dan potongan buah untuk rasa yang lebih mengundang selera.

Mengonsumsi menu sarapan sehat merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Oleh karena itu, sebaiknya pertahankan pola makan seperti ini. Dengan sarapan, Anda juga bisa terbebas dari mengonsumsi camilan tidak sehat yang bisa berdampak pada kesehatan dan juga berat badan Anda. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Inilah Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY