kerja-bakti-RT.001-006-BEDAHAN

BeritaKawasan.com – Demi mewujudkan lingkungan bersih dan asri warga Bedahan Depok – Jawa Barat Sepakat RT 01 RW 06 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (22/4/2018) pagi, melakukan gotong royong.

Kita akui saat ini memang sangat sulit untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bergotong royong. Maka dari itu bapak Sutimin, ketua RT.001 RW.006 Bedahan – Depok turun langsung mengajak masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan, dan menumbuhkan rasa gotong-royong untuk kerja bakti diantara masyarakat dan warganya.

Bapak Sutimin mengatakan, “Gotong royong ini hanya di lingkungan RT saya saja, dulu pernah digalakan kegiatan gotong royong sebulan sekali. Tapi itu hanya bertahan selama beberapa bulan saja, setelah itu tidak ada kegiatan gotong-royong di lingkungan RT yang saya pimpin,” ujarnya.

gotong-royong-RT.001-006-BEDAHAN-DEPOK

Saya sendiri pun sudah sering meminta warga RT untuk melaksanakan gotong-royong bersama. Tapi banyak alasan yang diutarakan masyarakat kepadanya. Maka dari itu dirinya tidak bisa memaksa masyarakat untuk melaksanakan gotong-royong”, tuturnya.

kerja-bakti-RT.001-006-Djohar-12

Taufik, salah seorang warga perumahan Djohar 12 yang turut serta dalam kegiatan gotongroyong, beliau merupakan pengusaha yang sangat peduli dengan kebersihan menjelaskan, kegiatan gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat membersihkan lingkungan.

kerja-bakti-RT.001-006-BEDAHAN-DEPOK

“Kita gotong royong bersih-bersih di lingkungan perumahan dan Jalan Bedahan RT.001/006 ,” ujar M. Taufik, kepada BeritaKawasan.com, Minggu (22/4/2018).

“Memang sulit untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong. Segala upaya sudah pak RT lakukan. Ya tinggal kesadaran masyarakatnya lagilah ke depannya,” tutup M. Taufik sambil tertawa ringan.

LEAVE A REPLY