Seni Melukis Merupakan Identitas, Hasil Ekspresi Dan Keindahan

0
224
Seni-Melukis

Seni Melukis Merupakan Identitas, Hasil Ekspresi Dan Keindahan

BeritaKawasan.Com – Bakat menggambar adalah salah satu kemampuan anak yang tergolong istimewa karena bakat ini jika dikembangkan akan sangat berguna bagi masa depan anak tersebut.

  1. Mengambar ekspresif jenis gambaran yang mencerminkan ungkapan perasaan terhadap sesuatu dan menjadikan banyak warna
  2. Menggambar detail mengambar sesuatu dengan detail ,misal menggambar manusia lengkap dengan mata ,telinga dan hidung.
  3. Menggambar imajinatif menggambar sesuatu berdasarkan imajinasi sendiri tanpa arahan atau paksaan

Melukis /menggambar salah satu hiburan yang digemari anak anak pada umumnya. Jenis-jenis seni menggambar pada jaman sekarang ini makin berkembang contohnya, Karikatur, Doodle art bantal lukisan, Hans lattering, dan masih banyak aliran-aliran yang lain dari jenis-jenis gambar tersebut. Mungkin jaman dahulu hanya dikenal lukisan/ gambaran Realis, Naturalis.dan Abstrak. Dengan perkembangan jaman dan mengikuti jaman banyak dalam seni menggambar/ melukis lebih berkembang pesat.

Devinisi seni dan artinya seni itu sendiri suatu kretifitas pribadi yang kuat dan disertai keterampilan  science mengajarkan orang suatu pengetahuan. Sedangkan art itu sendiri mendorong orang untuk berpraktek dan berekspresi yang dituangkan dalam sesuatu bentuk.

Salah satu anak (Monica) gemar sekali melukis dan menggambar  sejak usia 6 tahun . Hingga sampai saat ini salah satu yang ia focus adalah jenis gambaran Anime . Sejenis gambaran gambar animasi/ kartun-kartun Jepang. Ia sangat pandai dan gemar mengambar kartun animasi Jepang hingga saat ini dan sangat mencintai dari gambar Anime Jepang. Semua Corat coret selalu dilakukan setiap saat dan masih banyak yang dipelajari tentang aliran aliran seni lukis lainnya.

seni-melukis Aan-seni-melukis

“Banyak hasil karya karya dia yang sangat menarik, garis dan coretan sempurna walau terbilang masih duduk di bangku sekolah (SMU negeri 1 Jepara Jawa tengah) singkat cerita memuaskan, ujar Aan. Seni sebagai identitas, hasil ekspresi dan keindahan atau segala hal yang melalui keasliannya serta klasifikasi objek objek terhadap kreteria.  (Aan)

LEAVE A REPLY