Suasana Luar Negeri Ala Taman Bunga Nusantara

0
333

BeritaKawasan.com – Taman Bunga Nusantara adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Jl. Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Sebaiknya keluar dari pintu tol Jagorawi maksimal jam 8 pagi karena lalulintas Puncak pastinya sangat padat.

Menempati tanah seluas 23 hektar, Taman Bunga Nusantara memiliki ribuan tanaman bunga dari berbagai benua yaitu Amerika, Australia, Afrika dan Asia. Bunga-bunga tersebut ditata sebaik mungkin sehingga membentuk pola-pola yang indah. Tak heran kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara.

Seperti namanya, Taman Bunga Nusantara memiliki beberapa taman khusus seperti Taman Air, taman mawar, taman perancis, taman labirin, taman bali, taman mediterania, taman palem, taman jepang, rumah kaca, display karpet dan maskot taman bunga yaitu patung angsa.

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara hanya sebesar 30 ribu rupiah saja. Ada juga fasilitas-fasilitas gratis dan berbayar seperti kereta dotto, garden tram, mobil wira-wiri, menara pandang, poliklinik, bursa bunga dan tanaman, rafflesia mini teather dan lain sebagainya. Di sini juga ada taman bermain khusus untuk anak.

Berkunjung ke Taman Bunga Nusantara punya nilai tambah tersendiri. Selain bisa menenangkan pikiran karena suasananya yang sejuk dan pemandangan yang indah, kita juga bisa melihat beragam keanekaragaman bunga dari penjuru dunia dan ikut uji coba penanaman tanaman luar negeri yang ditanam di Indonesia.

 

Baca juga artikel berikut ini :

  1. Karimun Jawa : Pantai Eksotis di Ujung Jepara
  2. Borobudur Sunrise, Surga Pecinta Matahari Terbit
  3. Romantisme Pantai Senggigi

LEAVE A REPLY