Tanah Lot dan Keindahan Sunsetnya

0
147
tanah lot

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Wisatawan lokal dan mancanegara pasti tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Ada satu icon tempat wisata yang identik dengan Pulau Bali yaitu Pura Tanah Lot. Tempat ini terletak di Beraban, Kediri, Tabanan Bali. Atau sekitar 13 km dari pusat kota Tabanan. Pura ini sendiri berada di sebuah tebing yang ada di pinggir Pantai Tanah Lot. Pura Tanah Lot juga terhubung dengan Pura Karang Bolong yang terletak di daratan.

Yang menarik dari pura ini adalah saat pasang surut air laut. Jika air sedang pasang, pura itu akan terlihat seperti di tengah-tengah lautan. Selain itu untuk para pecinta matahari tenggelam, mengambil view di tempat ini adalah sebuah keputusan yang tepat. Sunset di sini bisa dibilang sangat indah karena kita bisa melihat siluet pura dengan pemandangan sunset yang menawan.

Pura Tanah Lot sampai saat ini masih dipakai untuk beribadah orang Hindu. Jadi pada saat hari Odalan kita bisa melihat banyak jemaah yang beribadah di sana dan di Pura Karang Bolong. Selain itu kita juga bisa melihat ular laut pipih berwarna hitam garis kuning yang dipercaya oleh warga sekitar adalah jelmaan dari penjaga pura.

Di sekitar pantai banyak ditemui penginapan-penginapan seperti villa dan hotel dengan range budget yang bisa dipilih sesuai dengan isi dompet. Beragam kesenian dari Bali juga sering ditampilkan seperti tari-tarian dan adat lainnya. Suasana yang kental dengan kebudayaan setempat menambah daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke Tanah Lot.

Harga tiket masuk ke sini hanya dua puluh ribu rupiah saja untuk satu kali kunjungan (dewasa). Dan juga ada biaya parkir untuk kendaraan pribadi seperti motor, mobil dan bus. Tapi disarankan untuk tidak berlibur di saat liburan sekolah karena  tempat wisata ini akan penuh dengan pengunjung.

 

Baca juga artikel di bawah ini :

  1. Curug Cipendok, Wisata Air di Cilongok Jawa Tengah
  2. Baturraden, Suasana Puncak di Banyumas Jawa Tengah
  3. Snorkling di Situ Tirta Merta Purbalingga

 

LEAVE A REPLY