Dalam beberapa dekade terakhir, keberadaan salon seakan menjamur, namun tidak semua salon disponsori oleh sebuah produk ternama. Terutama untuk perempuan, karena mereka biasanya lebih peduli tentang penampilan mereka daripada pria, salah satunya The Hairloft.
Salon yang berlokasi di jalan Graha Boulevard Timur Blok ND 1 No. 28, Kelapa Gading, ini menawarkan beragam jasa mulai dari gunting rambut pria dan wanita, hairspa, manicure, pedicure, waxing, coloring, fashion color, waving sampai dengan hair treatment yang disponsori oleh L’oreal.
Dengan jajaran karyawan yang berkualitas dan berlisensi The Hairloft siap memberikan keramahan. “Karyawan disini itu di training dari L’oreal academy yang bekerja sama dengan the Hairloft salon, untuk karyawan yang ingin menambah skill akan dikirim kesana, selain itu L’oreal juga memberikan backup untuk hair trendsetter kedepannya” papar Agus selaku Manager the Hairloft salon kepada FRStyle.
Kebanyakan salon juga mempunyai pelanggan-pelanggan yang sering datang ke salon, kebanyakan wanita. “Disini pada hari biasa pengunjungnya rata-rata 50:50, tapi untuk weekend itu 75% nya wanita dengan range umurn antara 17-40, karena sasaran kami adalah muda, aktif dan gaya”, ucapnya.
the Hairloft salon didirikan pada 21 November 2015 dan sekaligus Grand Opening the Hairloft Salon pertama kali. Menurut Manager the Hairloft Salon yang sudah menggeluti dunia hairstylish selama 20 tahun ini, tujuan didirikannya salon ini adalah salon yang terjangkau di masyarakat Kelapa Gading dan memberikan pelayanan dengan harga rasionable serta kualitas yang bagus. “memberikan kepada kalangan masyarakaat di sekitar Kelapa Gading, dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, seperti harga yang rasionable dengan kualitas pelayanannya yang bagus”.
Agus juga memberitahu seputar slogan the Hairloft salon dan sasaran customernya, yaitu muda, gaya dan gaul, kebanyakan sasaran customernya anak muda yang ingin gaya serta terlihat lebih trendi atau juga orang tua yang ingin bergaya anak muda.
Ia juga menjelaskan tentang adanya ruangan khusus untuk customer yang berhijab. Ruangan disediakan oleh the Hairloft Salon dan disponsori oleh L’oreal. “Ruangan khusus ini ditutupi gorden dan staff pengerjaannya juga dilakukan oleh wanita, jadi jangan takut jika bagi anda wanita berhijab ingin pergi ke salon ini, sudah ada ruangan khusus untuk wanita berhijab”, ujar Agus
Walaupun menjadi manager salon, Agus juga melayani customernya dalam menata rambut yang lagi trendy sekarang ini dan ia juga menjelaskan rambut trend sekarang ini adalah rambut wave. “Trend Rambut Sekarang ini adalah rambut Glossy Waves, yang berarti satu kali pengerjaan dua kali service, seperti rambut yang sudah dikeriting, kemudian kamu mengerjakan proses pewarnaan rambut atau hair color”, terangnya.
Pastinya sebuah Salon memiliki harapan-harapan yang ingin diraihnya, seperti harapan perusahaannya dan pelayanan ke customernya. The Hairloft sendiri mempunyai harapan membuka cabang the hairloft salon tahun depan dan salon ini akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk lebih maju lagi mengembangkan salon ini, disamping itu juga L’oreal berjanji untuk mensuport penuh the hairloft salon. “The hairloft salon kedepannya, sesuai dengan motto kita selalu tumbuh dan berkembang, yang rencananya the hairloft akan membuka cabang lagi tahun depan dan akan menyiapkan SDM yang mumpuni untuk lebih maju, L’oreal juga akan berkomitmen untuk memajukan usahanya”, ujar manager salon the Hairloft.

LEAVE A REPLY