Tingkatkan Apresiasi Seni Dengan ‘Creative Event’ Di Sekolah

0
195
Gebyar-Lomba-Tari-Daerah-Se-Jabodetabek

BeritaKawasan.com -Kegiatan pembelajaran di sekolah tidak hanya berupa kegiatan didalam kelas. Kegiatan seni dan tari harian juga perlu dilakukan (Program Creative Event). Kreatifitas, inovasi, dan percaya diri harus dikembangkan sejak dini agar pengetahuan yang mereka miliki dapat diaplikasikan secara kreatif dan inovatif dalam kehidupan.

Gebyar-Lomba-Tari-Daerah-Se-Jabodetabek

Kegiatan positif ini diadakan pada hari-hari besar seperti ulang tahun sekolah, hari kemerdekaan, hari raya umat beragama (hari Natal, Lebaran, dan Tahun Baru Imlek) disela-sela waktu belajar di sekolah. Selain meningkatkan kreatifitas anak dapat juga menjadi alternative kegaiatan yang menyenangkan diluar rutinitas di sekolah dan juga untuk memberikan ilmu tambahan yang tidak didapat di sekolah.

kegiatan-creative-event-SDN-06-Rawajati kegiatan-SDN-06-Rawajati

Vania, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “Program Creative Event adalah kegiatan siswa disela-sela pelajaran sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi seni dan olah kreasi siswa, ujarnya.

LWTA adalah lembaga pendidikan non-formal yang memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. LWTA sejak awal didirikan sengaja membidik segmen balita sampai remaja, kelas menengah-bawah, yang berada di kota besar seperti Jakarta. Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Anak-anak dapat belajar secara menyeluruh dan terintegrasi pada tempat yang sama,  dan waktu yang beriringan.

Vania menambahkan, “Program Creative Event adalah untuk mengembangkan bakat dan minat yang ada pada diri anak, mengasah saraf motorik anak, mengarahkan anak kepada hal yang positif dengan mengikuti program creative event,” kata Vania kepada BeritaKawasan.com.

LEAVE A REPLY