Tips Memilih Guru dan Lembaga Les Privat

0
142
living-water-talent-academy
Lembaga Les Private

BeritaKawasan.com – Belajar bisa dilakukan di mana saja dan dengan siapa saja. Selain belajar di sekolah, seorang siswa juga dapat menambah porsi belajarnya dengan bimbingan belajar. Memiilih guru les privat merupakan hal yang penting karena guru les privat itu nantinya adalah orang yang harus dapat dipercaya untuk dapat membimbing anak-anak kita belajar.

Bila ingin proses belajar mengajar yang lebih tenang dan fokus, maka sebaiknya memilih les privat agar proses belajar semakin berkualitas.

Tips memilih guru privat yang berkualitas, antara lain :

  1. Pengalaman Mengajar Guru

Pengalaman mengajar itu penting, walaupun itu tidak berarti tutor yang sudah berpengalaman pasti dapat mengajar lebih baik daripada yang belum berpengalaman. Namun, jika terdapat dua tutor yang sama-sama berkualitas, tutor berkualitas yang sudah berpengalaman tentu memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang belum berpengalaman.  Tentu ada harga lebih yang harus dibayar untuk membayar tutor qualified yang lebih berpengalaman dan sudah banyak memiliki prestasi mengajar.

  1. Mengamati Proses Belajar Dengan Siswa

Sesekali orang tua murid dapat mengawasi proses belajar mengajar antara pengajar les privat dengan anak. Tujuannya adalah mengetahui seberapa baik kualitas guru sekaligus menjadi sumber evaluasi untuk sesi mengajar berikutnya. Agar guru dan siswa tidak terganggu, orang tua cukup melakukan pengamatan sesekali saja.

  1. Mempelajari Sejarah Pencapaian Guru Les

Mengetahui latar belakang pengajar les privat adalah aspek penting dalam memilih tutor. Pastikan tutor memiliki kompetensi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diinginkan. Selain itu, mengetahui pengalaman mengajar juga perlu agar orang tua dapat memproyeksikan sedalam mana pengajar les privat dapat memaparkan konsep kepada anak. secara baik, benar, dan menyenangkan.

  1. Melakukan uji micro teaching

Micro teaching sudah menjadi cara umum untuk menguji kapabilitas seorang tutor les privat. Sebelum merekrut seorang guru les privat, sebaiknya lakukanlah micro teaching agar orang tua dan siswa memperoleh gambaran proses belajar mengajar yang akan berlangsung. Bila hasilnya memuaskan, guru tersebut baru dapat dikatakan berkompetensi. Tentu perlu dipastikan bahwa guru les private cocok dengan siswa. Keterhubungan guru dengan siswa menentukan keberhasilan dalam berkomunikasi secara efektif pada sesi belajar privat.

Selain yang dijelaskan diatas, berikut adalah Tips dalam memilih guru les yang bagus dan berkualitas, antara lain :

  • Periksa Kualifikasi yang Diperlukan – Tidak ada persyaratan hukum untuk kualifikasi tutor. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda mencari seseorang yang memiliki pengetahuan yang sesuai tentang subjek yang akan diajarkan.  Mintakan kualifikasi akademis dalam mata pelajaran yang relevan.
  • Gali Kebutuhan Anak – Hal pertama yang Anda perlu menilai adalah kebutuhan anak Anda. Apakah dia lemah dalam mata pelajaran tertentu?  Libatkan anak secara aktif dalam proses, dan ajukan pertanyaan tentang bantuan apa yang dia inginkan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memutuskan terlebih dahulu apakah Anda dan anak Anda akan lebih memilih guru laki-laki atau perempuan. Beberapa anak merasa nyaman di sekitar guru laki-laki, sementara yang lain dikenal untuk mendukung tutorperempuan.
  • Lembaga Les Privat Terpercaya – Pilihlah lembaga les privat yang berkualitas tidak hanya sekedar mempertimbangkan harga yang murah.  Pilihlah Lembaga les privat yang sudah memiliki sistem recruitment yang ketat, quality control system yang baik, sudah berpengalaman, sudah memiliki banyak cerita sukses (success stories) atau sudah ada rekomendasi dari para orang tua lain.

Untuk Anda para orangtua mintalah bantuan lembaga les privat terpercaya untuk memanggilkan guru yang bagus untuk putra/putri Anda. Nah, bila ingin memilih lembaga les privat terpercaya untuk buah hati Anda, LWTA adalah jawabannya. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi LWTA di nomor telepon 021- 29562394 / 082228228022 atau datang langsung ke alamat di Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara. Advertorial

 

LEAVE A REPLY