Tips Memilih Kelas Bimbel Yang Tepat Untuk Anak

0
45
pendidikan-anak-usia-dini
Cara Mendidik Anak Usia Dini

BeritaKawasan.com – Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya untuk berprestasi dalam pendidikan di sekolah. Orangtua juga pasti khawatir jika sang anak mengalami kegagalan dalam ujian kenaikan kelas. Tapi di samping itu, anak tidak seharusnya ditekan untuk terus belajar. Dengan suasana belajar yang menyenangkan akan membuat anak lebih efektif dalam menerima pelajaran yang diajarkan. Kelas Bimbel adalah Sebuah tempat dimana anak atau siswa dapat memperdalam ilmu yang di pelajari agar dapat meningkatkan prestasi di sekolahnya. Maka dari itu beberapa Orangtua memilih untuk memasukkan anaknya ke kelas bimbel.

Tetapi Anda sebaiknya berhati-hati dalam memilih kelas bimbel, karena pelajaran etika dan moral sering dilupakan dalam dunia pendidikan saat ini. Seharusnya pelajaran etika adalah pelajaran prioritas yang dapat mendasari pemikiran anak. Apalagi saat usia 3 – 12 tahun, kesantunan dan moral harus ditanamkan oleh siswa.

living-water-talent-academy
Bimbel Kesukaan Anak

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, ” Kami merupakan lembaga Kelas Bimbel usia 3 – 12 Tahun untuk memperdalam ilmu yang dipelajari siswa dalam meningkatkan prestasinya disekolah yang juga memperhatikan aspek pendidikan moral dan etika siswa, ujar Vania.

“Pengajar atau guru yang berkompeten sangat penting dalam proses belajar siswa. Siswa yang menyukai metode pangajaran dari tentor akan dengan mudah mencerna pelajaran yang diterima,” tambah Vania.

Berikut adalah tips memilih kelas Bimbel yang baik untuk Anak :

  • Pilihlah Lembaga Bimbingan belajar yang Memberikan Motivasi Belajar.
    Motivasi adalah dorongan dari dalam yang di miliki oleh siswa. Kesadaran belajar anak yang tinggi akan membuat semangat belajar anak semakin tinggi . Lembaga bimbingan Belajar yang baik akan memberi motivasi dan semangat sebagai pendamping utama kepada anak didiknya.
  • Pilihlah Lembaga Bimbingan belajar yang Memiliki tempat yang nyaman bagi siswa.
    Lembaga Bimbingan Belajar yang baik harus mengutamakan kualitas tempat belajar siswa. Kelas bimbingan belajar harus memberikan kenyamanan bagi siswa. Nyaman bukan berarti harus mewah namun nyaman adalah tempat yang di desain tertentu sehingga siswa dapat menerima tempat tersebut dengan senang hati.
  • Pilihlah Lembaga Bimbingan belajar yang memiliki fasilitas Belajar yang memadai.
    Agar prsoses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik maka sarana dan prasarana semaksimal mungkin harus di lengkapi. Dengan fasilitas yang lengkap pastinya belajar anak akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Bila Anda ingin konsultasi lebih detail mengenai kelas Bimbel, silahkan hubungi LWTA di Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara  atau hubungi nomor telepon 021- 29562394 – 082228228022 bisa juga dapat diakses di www.livingwatertalentacademy.com, tutup Vania kepada BeritaKawasan.com.

LEAVE A REPLY