Wisata ke Hutan Mangrove PIK

0
164
Hutan Mangrove PIK

Wisata Hutan Mangrove adalah sebuah wisata alam di daerah Pondok Indak Kapuk, Muara Karang, Jakarta Utara. Seperti namanya, wisata alam ini merupakan salah satu tempat pelestarian tanaman mangrove atau yang biasa disebut dengan tanaman bakau. Untuk menuju kesana, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti busway dan angkot. Patokan yang perlu diingat-ingat adalah sekolah Tsu Chi.

img_1524Di sana suasanya sangat asri karena banyak pohon-pohon yang tumbuh disekitar. Namun karena dekat dengan laut Jawa, hawa di sini agak panas. Untuk itu pengunjung diharapkan memakai pakaian yang tidak terlalu tebal. Perlu juga diingat, di kawasan hutan mangrove ini tidak boleh membawa makanan dari luar dan juga dilarang membuang sampah sembarangan.

Untuk mengelilingi hutan mangrove, pengelola sudah membuatkan jalan setapak yang terbuat dari kayu. Ada juga penyewaan kapal/ dayung untuk pengunjung yang ingin mengitari hutan mangrove via jalur air. Dan harus diingat bahwa kita tidak boleh membawa kamera untuk berfoto-foto di area hutan mangrove. Jika ada yang ketahuan membawa kamera akan dikenai sanksi sebesar 1juta rupiah.

Di sekitar hutan mangrove juga terdapat penginapan-penginapan dengan berbagai harga yang pastinya bisa disesuaikan oleh pengunjung. Ada penginapan di atas air, ada juga vila-vila yang dibangun di pinggiran laut. Jadi kapan rencana kalian mau berwisata ke sini?

LEAVE A REPLY