YKI Gelar Konser Hyperlove

0
208

Yayasan Kanker Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kidung Bangsaku dan  Bank Central Asia, pada tanggal 30 November 2016 bertempat di kantor Pusat Yayasan Kanker Indonesia, mengadakan press conference “Pagelaran HYPERLOVE-Musical Fiesta” dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker.

Pagelaran musik “HYPERLOVE – Musical Fiesta” merupakan suatu upaya menyemangati para penderita kanker dan juga memberikan dukungan moril bagi survivor kanker untuk membantu kesembuhan mereka. Yang mengangkat tema cinta bagi sesama dan bagi lingkungan dengan menampilkan empat macam cinta yang dikenal manusia.  Cinta Storge, adalah cinta diantara orang-tua dengan anak; Cinta Philea, cinta diantara saudara dan teman; Cinta Eros, cinta diantara sepasang kekasih; dan Cinta Agape, yaitu cinta dari Yang Maha Kuasa, dimana hal tersebut perlu dibarengi dengan komitmen, intimasi dan kesungguhan.

Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP, Ketua Yayasan Kanker Indonesia, mengatakan, “Kami mengajak masyarakat untuk menyaksikan pagelaran musik HYPERLOVE – Musical Fiesta sebagai kepedulian terhadap pengetahuan tentang kanker, pencegahannya, dan memberikan dukungan bagi penderita kanker serta survivor kanker.  Musik merupakan salah satu terapi ampuh untuk membantu suasana menjadi lebih baik secara sosial, kognitif, fisik emosi, maupun dalam mengembangkan diri.”

Sejumlah survivor kanker dari Yayasan Kanker Indonesia juga akan membagikan kisah hidupnya dan tentang bagaimana cinta kasih telah mendukung keberhasilan mereka untuk “survive” dari kanker.

“Kami mengajak masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi menyaksikan pagelaran HYPERLOVE- Musical Fiesta ini, sebagai upaya melestarikan lagu-lagu tradisional Indonesia sambil meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan kanker dan menebar cinta kasih terhadap pencegahan kanker dan menebar cinta kasih terhadap penderita kanker” ujar Prof dr. Aru.

Hadir sebagai panelis Konferensi Pers Pagelaran HYPERLOVE – Musical Fiesta adalah Ketua Umum YKI – Prof. DR.dr. Aru Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP,   Ketua bidang Dana YKI – Ibu Penny Iriana Marsetio dan Ketua Yayasan Kidung Bangsaku –Bapak Jacob Soesilo.

LEAVE A REPLY